LRT Jabodebek Banyak Keluhan Masyarakat, Jokowi: Jangan Membully Produk Kita Sendiri

- 31 Agustus 2023, 18:30 WIB
LRT Jabodebek banyak keluhan masyarakat, Jokowi titip pesan jangan membuli
LRT Jabodebek banyak keluhan masyarakat, Jokowi titip pesan jangan membuli /Youtube Sekretariat Presiden/

 

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan mengenai LRT Jabodebek yang menuai banyak keluhan, Ia meminta masyarakat untuk tidak membully produk dalam negeri yang diproduksi sendiri.

Jokowi kembali mengingatkan bahwa LRT Jabodebek merupakan proyek kereta tanpa masinis pertama di Indonesia. Ia menganggap menjadi hal yang wajar apabila masih ada kekurangan dan menuai banyak keluhan.

“Bahwa ada kekurangan yaitu koreksi, itu akan kita evaluasi… evaluasinya dari INKA dan KAI,” kata Jokowi usai menghadiri acara membuka Rakernas XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) di ICE BSD Tangerang, Banten, pada 31 Agustus 2023.

Selanjutnya ia meminta masyarakat agar lebih menghargai produk dalam negeri dengan tidak membully produk kita sendiri. Ia mengatakan bahwa kita harus bangga menggunakan produksi anak bangsa.

Baca Juga: Respon Jokowi Mengenai Paspampresnya yang Terlibat Kasus Penganiayaan Imam Masykur

“Jangan membully produk kita sendiri. Siapa lagi yang mau bangga kalau bukan kita sebagai pemakai? Bahwa kadang ada macetnya ya perbaiki, bahwa ada kekurangan desain ya perbaiki… memang harus seperti itu,” ujar Jokowi.

Presiden menilai bukan hal yang cepat untuk menciptakan transportasi publik modern, Ia bahkan mencontohkan beberapa transportasi kereta modern lainya yang dikerjakan puluhan tahun seperti kereta Shinkansen Jepang dan TGV Prancis.

“Jangan mengolok-olok produk kita sendiri. Siapa lagi yang mau bangga kalau bukan kita sebagai pemakai? Bahwa kadang ada macetnya ya perbaiki, bahwa ada kekurangan desain ya perbaiki… memang harus seperti itu,” ucap Presiden.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x