3 Rekomendasi Akun Instagram untuk Belajar Al-Qur’an

- 6 September 2023, 08:54 WIB
 Ilustrasi Al-Qur’an./ Pixabay @Joko_Narimo
Ilustrasi Al-Qur’an./ Pixabay @Joko_Narimo /

GALAMEDIANEWS — Bagi umat Islam, membaca dan mempelajari Al-Qur’an adalah wajib hukumnya. Maka, dengan kehadiran era digital, belajar Al-Quran menjadi lebih mudah dan terjangkau melalui platform sosial media, misalkan Instagram. 

 

Pasalnya, sosial media yang dinaungi oleh Meta tersebut terdapat sejumlah akun yang menyediakan konten inspiratif dan edukatif tentang Al-Quran. Mulai dari seluk-beluk kitab suci agama Islam tersebut, ilmu tafsir, hafalan, hingga tips belajar, artikel ini merekomendasikan beberapa akun Instagram yang bermanfaat untuk membantu Anda mempelajari Al-Qur’an.

Oleh karena itu, berikut rekomendasi akun Instagram yang baik dan bermanfaat untuk mempelajari Al-Qur’an: 

  1. NGAJI LAGI INDONESIA (@ngajilagi.id

Akun Instagram tersebut bertujuan untuk mengajak netizen untuk kembali mengaji, dengan cara yang lebih baik dan tartil supaya tidak salah dalam membaca ayat suci Al-Qur’an.

Baca Juga: Al Quran Tertua Berusia Lebih dari 1.000 Tahun Belum Tersentuh Tim Arkeolog

 

Akun ini sering membagikan konten dengan konsep studi kasus, yakni dengan mengulas kesalahan yang sering dilakukan ketika mengaji Al-Qur’an, untuk kemudian memberikan contoh cara mengaji yang benar. Alhasil, pendekatan konten yang demikian membuat warganet lebih mudah dalam memahami dan menerapkannya ketika membaca Al-Qur’an. Tentu saja akun tersebut tak luput dalam memberikan ilmu pengetahuan tentang tajwid serta makharijul huruf.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah