10 SMA Terbaik di Jawa Barat, Negeri Maupun Swasta Berdasarkan Nilai UTBK, Sekolah Mana yang Rangking 1?

- 9 September 2023, 12:07 WIB
Ilustrasi SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK, sekolah negeri maupun swasta./ sman2ponorogo.sch.id
Ilustrasi SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK, sekolah negeri maupun swasta./ sman2ponorogo.sch.id /

GALAMEDIANEWS - Inilah daftar 10 SMA terbaik di Jawa Barat, baik negeri maupun swasta yang diurutkan berdasarkan nilai UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer sebagaimana dilansir dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Ayo tebaik, sekolah mana yang berada di rangking 1 tingkat provinsi?

 

Info mengenai SMA terbaik di Jawa Barat baik negeri maupun swasta merupakan hal yang penting, khususnya bagi mereka yang akan masuk Sekolah Menengah Atas di tahun 2024 mendatang.

Sebab dengan mengetahui SMA terbaik di Jawa Barat baik itu negeri maupun swasta, naka para calon siswa/siswi maupun orang tua, bisa menentukan sekolah mana yang akan dijadikan tujuan, serta jalur apa yang bisa ditempuh.

Untuk masuk ke SMA terbaik di Jawa Barat tentu menentukan strategi yang tepat, apalagi jika ingin masuk ke sekolah negeri, maka harus menentukan sejak dini apakah ingin melalui jalur zonasi, prestasi akademik atau raport, maupun prestasi non akademik seperti Pramuka, Olahraga, Seni Budaya, Hafalan Al Qur'an atau Paskibra.

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Kabupaten Kudus Jawa Tengah yang Masuk Deretan Top Sekolah Nasional

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah