Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol MBZ, ulah Anggota TNI Lawan Arah dan 8 Mobil Tabrakan

- 11 September 2023, 07:19 WIB
Kecelakaan beruntun Tol MBZ
Kecelakaan beruntun Tol MBZ /tiktok dwiachmadi96/

GALAMEDIANEWS - Kecelakaan beruntun terjadi pada Sabtu, 9 September 2023 pagi di Jalan Tol Layang Syekh Mohammed Bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek. Delapan kendaraan terlibat dalam insiden ini.

Kecelakaan beruntun Tol MBZ (Syekh Mohammed Bin Zayed) tersebut, satu mobil yang dikemudikan oleh anggota TNI berinisial GDW (39) diketahui melawan arus lalu lintas.

Aksi anggota TNI berinisial GDW (39) yang berlawanan arah menyebabkan 7 kendaraan bertabrakan satu sama lain, tidak ada korban jiwa namun 2 orang mengalami luka ringan di Kecelakaan beruntun Tol MBZ.

Kecelakaan beruntun Tol MBZ (Syekh Mohammed Bin Zayed) ini masih diselidiki, terutama penyebab pengemudi Yaris yang melawan arah. Diduga hal ini yang menjadi pemicu kecelakaan.

Baca Juga: Gadget Bisa Menyebabkan Speech Delay pada Anak, Apa Itu Speech Delay?

Ricky Akmaja, Kainduk PJR Tol Cikampek, mengatakan bahwa setelah ada kendaraan yang melawan arah, tabrakan pun terjadi pada pukul 5.30 pagi. Insiden tersebut segera ditangani.

Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol MBZ

Kecelakaan terjadi di bahu jalan atau lajur kiri Jalan Tol Layang MBZ arah Cikampek, Sabtu, 9 September 2023 pagi. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan sepanjang lebih dari 3 kilometer (km) sebelum kecelakaan tersebut ditangani.

Jasa Marga sebagai Pengelola Jalan Tol MBZ melaporkan bahwa penanganan kecelakaan telah selesai pada pukul 05.20 WIB. Menurut Jasa Marga, pengemudi melawan arus di lajur kiri atau bahu jalan dan menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ Menyebabkan Lalu Lintas Padat, 8 Mobil Terkena Imbas

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: twitter @JASAMARGA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah