Revitalisasi Alun-alun Karawang Hampir Rampung, Kapan Dibuka secara Umum dan Dapat Dikunjungi Masyarakat

- 11 September 2023, 07:47 WIB
Revitalisasi Alun-alun Karawang Hampir Rampung, Kapan Dibuka secara Umum
Revitalisasi Alun-alun Karawang Hampir Rampung, Kapan Dibuka secara Umum /Instagram @cellicanurrachadiana/

GALAMEDIANEWS - Revitalisasi alun-alun Kabupaten Karawang hampir rampung, hal tersebut dapat dilihat dari penampakan alun-alun yang sudah mulai terlihat. Ruang publik ini diproyeksikan akan dibuka secara umum dalam waktu dekat ini.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebutkan pengerjaan revitalisasi alun-alun Karawang hampir rampung. Proyek yang dikerjakan sejak tahun 2022 telah memasuki pengerjaan akhir.

“Progress pembangunan alun-alun sudah hampir selesai (82%) tinggal finishing dan penataan yang InsyaAllah tidak lama lagi akan rampung 100 persen,” kata Cellica.

Pengerjaan revitalisasi alun-alun Karawang dilakukan dalam 2 tahap pembangunan. Tahap pertama dilakukan pada Agustus 2022, sedangkan tahap kedua dilakukan pada April 2023 dengan tujuan untuk menyempurnakan pengerjaan sebelumnya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner di Karawang, Punya Cita Rasa yang Mampu Menggugah Selera Makan

Pemerintah Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan revitalisasi alun-alun Karawang dari APBD Provinsi Jawa Barat  sebanyak Rp.17 Miliar guna melakukan perbaikan sarana fasilitas publik yang berlokasi di pusat kota Karawang.

Adapun berbagai fasilitas baru usai dilakukannya revitalisasi, diantaranya yaitu basement yang digunakan sebagai kafe dan lahan parkir yang diperkirakan mampu menampung 40 mobil, dan bagian atas yang dipercantik dengan rumput sintetis sebagai ruang rekreasi.

Baca Juga: Revitalisasi Alun-alun Karawang Menelan Biaya 17 Miliar, Diharapkan Bisa seperti Kota Bandung

Alun-alun yang berlokasi di depan Masjid Agung Kabupaten Karawang  ini didesain untuk memperbanyak ruang publik semi tempat wisata lokal dapat menarik wisatawan yang ada sekitaran Kabupaten Karawang, layaknya alun-alun yang ada di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @cellicanurrachadiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x