Revitalisasi Alun-alun Karawang Menelan Biaya 17 Miliar, Diharapkan Bisa seperti Kota Bandung

- 31 Agustus 2023, 07:50 WIB
Revitalisasi Alun-alun Karawang Menelan Biaya 17 Miliar, Diharapkan Bisa seperti Kota Bandung
Revitalisasi Alun-alun Karawang Menelan Biaya 17 Miliar, Diharapkan Bisa seperti Kota Bandung / Instagram @cellicanurrachadiana/

GALAMEDIANEWS - Pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kabupaten Karawang telah memasuki tahap kedua mulai April 2023. Alun-alun Karawang yang menelan biaya Rp17 Miliar ini diharapkan bisa seperti alun-alun yang ada di Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana secara langsung meninjau progres pengerjaan revitalisasi  Alun-alun Kabupaten Karawang yang ditargetkan selesai September tahun ini.

Penataan Alun-alun Karawang yang berlokasi di Masjid Agung ini menelan biaya Rp17 Miliar yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat. Proyek revitalisasi telah dilakukan sejak Agustus 2023 pada tahap pertamanya, lalu dilanjutkan penataan pada tahap kedua.

Baca Juga: Muktamar Sufi Internasional 2023, Presiden Jokowi dan Prabowo ikut menghadiri yang Dipimpin Habib Lutfi

Cellica berharap Alun-alun Karawang yang telah direvitalisasi ini bisa menjadi ruang publik sekaligus objek wisata bagi masyarakat sekitar Kabupaten Karawang, sama halnya dengan alun-alun Kota Bandung.

"Konsepnya adalah untuk memperbanyak ruang ruang publik semi wisata lokal sebagaimana konsep alun-alun Bandung. Alun-alun akan lebih tertata rapi. Para pedagang Kaki Lima pun telah kami relokasi," kata Cellica.

Adapun pengerjaan tahap kedua ini bertujuan untuk menyempurnakan pengerjaan sebelumnya, seperti pembangunan basement yang akan digunakan untuk kafe dan parkir kendaraan dengan daya tampung sekitar 40 mobil.

"Semoga dengan semakin cantiknya alun-alun Karawang ini menjadi sarana publik yang nyaman, indah dan menyenangkan," ujar Bupati Karawang.

Baca Juga: Pemda Karawang Buka Penerimaan PPPK 2023, Berikut Jadwal dan Link Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @prokompimkabkarawang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x