Muktamar Sufi Internasional 2023, Presiden Jokowi dan Prabowo ikut menghadiri yang Dipimpin Habib Lutfi

- 31 Agustus 2023, 07:15 WIB
Pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023
Pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 /Tangkap layar channel youtube Sekretariat Presiden/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Jokowi akan membuka agenda Muktamar Sufi Internasional 2023.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan pada tanggal 29 Agustus 2023.

Jokowi yang saat itu dalam perjalanan menuju Pekalongan setelah meninggalkan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi ini. Ia akan mendarat di Bandara Cakrabhuwana, Cirebon dan melanjutkan perjalanan darat untuk menghadiri Muktamar Sufi Internasional 2023.

Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada hari 8 Agustus 2023, untuk melaporkan acara yang akan diselenggarakan, yaitu Muktamar Sufi Internasional. Ia juga mengundang Jokowi untuk hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Sementara itu, Prabowo juga akan menghadiri acara tersebut. Ia dan Habib Luthfi akan menyelenggarakan pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung 8 September 2023, Ongkos Gratis Selama Sebulan Penuh

Saat acara Muktamar Sufi Internasional Presiden Jokowi disambut di Bandara Cakrabhuwana Cirebon oleh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta istri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta istri, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Danlanud Sugiri Sukarni, Letkol Supardo Butarbutar beserta istri.

Jokowi akan menggunakan rangkaian kendaraan untuk menuju Kota Pekalongan dari Kota Cirebon. Muktamar Sufi Internasional 2023 akan diselenggarakan di Sahid International Convention Center.

"Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023, yang akan diselenggarakan di Sahid International Convention Center di Kota Pekalongan.," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, pada 31 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x