Gaduh Soal Penolakan Pj Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Beberkan Nama Arsan Latif Sebagai Penggantinya

- 13 September 2023, 21:07 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Foto : Deni Supriatna /Galamedianews /
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Foto : Deni Supriatna /Galamedianews / /



GALAMEDIANEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian dikabarkan sudah menunjuk Arsan Latif sebagai pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat menggantikan Hengky Kurniawan.

Adapun penunjukan Pj Bupati Bandung Barat itupun sudah sampai ke telinga Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

"Saya santer mendengar, yang ditunjuk Mendagri sebagai Pj Bupati Bandung Barat nanti adalah pak Arsan Latif, tentu kita tahu bagaimana rekam jejaknya," ujar Hengky Kurniawan saat ditemui pada Rabu, 13 September 2023.

Baca Juga: Dikritik Usai Gol Bunuh Diri, Harry Maguire Dapat Pujian dari Aaron Ramsdale

Hengky Kurniawan pun berharap, sosok Arsan Latif sebagai Pj Bupati Bandung Barat diharapkan bisa membawa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjadi sehat mulai dari perencanaan hingga penganggaran.

"Dan kami sangat berharap pak Arsan Latif bisa membawa APBD ini sehat, dari perencanaan dan juga penganggarannya," ucap Hengky Kurniawan.

Selain itu, Hengky Kurniawan berpesan siapapun Pj Bupati Bandung Barat harus di dukung masyarakat dan semua pihak.

Bahkan, Hengky Kurniawan menegaskan, Jangan terus-terusan debat kusir antara Pj Bupati harus usulan DPRD.

Pasalnya, kata Hengky Kurniawan, apapun yang diputuskan oleh pemerintah pusat, maka keputusan tersebut harus hargai.

" Kita doakan sama-sama agar Pj Bupati Bandung Barat bisa membangun Bandung Barat lebih baik. Jangan terus-terusan debat kusir antara Pj Bupati Bandung Barat harus usulan DPRD dan lain sebagainya, apapun yang diputuskan pusat kita harus hargai, Insya Allah itu yang terbaik bagi Bandung Barat, "tutur Hengky Kurniawan.

Disinggung soal adanya spanduk penolakan Pj Bupati Bandung Barat diluar usulan, Hengky Kurniawan menilai, aspirasi dari masyarakat merupakan hal wajar. Namun, semua keputusan ada di Mendagri.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ditawari Jadi Cawapres oleh Megawati, Begini Penjelasan Wakil Ketua Umum Golkar

" Kalau aspirasi masyarakat kita anggap wajar, tapi pada akhirnya keputusan tetap dari Mendagri, dan itu harus kita dukung. Apalagi tantangan kedepan tidak mudah, sehingga siapapun Pj Bupati Bandung Barat harus kita suport agar menjalankan roda pemerintahan juga lancar, "kata Hengky Kurniawan.

Sebagai informasi, Arsan Latif
merupakan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Direktorat Jenderal (Ditjen) Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). ***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah