2024 Kota Bandung akan Bebas Angkot, Ema Sumarna Sebut Sopir Tidak Akan Kejar Setoran

- 18 September 2023, 19:55 WIB
Angkot Kota Bandung
Angkot Kota Bandung /Pikiran Rakyat / Rafi Fadhilah/

GALAMEDIANEWS – Tahun 2024 mendatang Kota Bandung akan bebas dari transportasi angkutan kota (angkot). Hal itu direncanakan juga oleh Pemerintah Kota (pemkot) Bandung untuk mengganti angkutan kota menjadi mikrobus. Mikrobus sendiri merupakan sebuah rencana upaya penggantian transportasi umum agar menjadi lebih aman dan juga nyaman saat digunakan oleh warga Bandung. 

Konversi angkot yang diganti menjadi mikrobus ini sudah tertuang dalam Rangka Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung. Selain itu penggantian penggantian angkot ke mikrobus juga menjadi bagian perbaikan juga pembangunan infrastruktur kota Bandung.

“Jadi nanti diganti dengan public transport yang jauh lebih representatif dari kenyamanan keamanan dan sopir sudah tidak ada lagi saling kejar-kejar setoran karena dia sudah dibayar oleh operator,” Ujar Ema Sumarna selaku PLH Wali Kota Bandung pada 17 September 2023.

Dengan adanya rencana pengadaan mikrobus sebagai pengganti angkot, Ema Sumarna berharap semoga rencana ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat, yaitu sekitar awal tahun 2024 mendatang. Pemerintah Kota Bandung pun akan bekerja sama dengan koperasi-koperasi angkutan di Kota Bandung agar program ini bisa diselaraskan.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x