Program Magang Magenta BUMN 2023 Bersama Kampus Merdeka, Simak Cara Daftarnya

- 20 September 2023, 08:30 WIB
Magang BUMN Magenta dengan program bersama kampus merdeka 
Magang BUMN Magenta dengan program bersama kampus merdeka  /instagram @magentabumn/

GALAMEDIANEWS - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah menjalin sinergi yang kuat untuk memberikan peluang magang kepada mahasiswa dan fresh graduate, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Program yang diberi nama Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN adalah upaya terintegrasi untuk memungkinkan para santri, mahasiswa, dan fresh graduate mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh secara langsung di dunia kerja BUMN, sehingga memperoleh tambahan pengetahuan dan keterampilan tentang standar kerja profesional di lingkungan BUMN.

Pengalaman ini diharapkan akan menjadi bekal berharga dalam menghadapi masa depan karier yang gemilang.

Dilansir Galamedianews dari situs resmi Magenta BUMN, ada empat Program Unggulan dalam MAGENTA BUMN FHCI.

Baca Juga: Unilever Indonesia Membuka Lowongan Kerja Program Magang Terbaru 2023

Program MAGENTA BUMN FHCI terdiri dari empat program unggulan yang mencakup berbagai kelompok sasaran:

1. Magang Umum
Program ini adalah hasil integrasi dan penyempurnaan dari program magang BUMN sebelumnya yang dilakukan secara terpisah oleh masing-masing BUMN. Program Magang Umum ini terbuka bagi mahasiswa aktif dan fresh graduate dengan durasi magang yang bervariasi, mulai dari satu bulan hingga maksimal dua belas bulan.

2. Magang Santri
Dibuat khusus untuk mahasiswa/santri aktif minimal semester 5 untuk Diploma dan semester 7 bagi S1, program ini memberikan kesempatan magang kerja langsung di BUMN dengan jangka waktu yang ditentukan. Program ini juga berfokus pada mahasiswa dari Universitas Islam atau pesantren setingkat yang memenuhi syarat.

3. Kampus Merdeka @BUMN
Program Kampus Merdeka BUMN adalah hasil kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini merupakan kelanjutan dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang sebelumnya dikoordinasikan oleh Forum Human Capital Indonesia. Kampus Merdeka @BUMN memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan kapasitas mereka melalui pengalaman kerja langsung di lingkungan BUMN, mempersiapkan mereka lebih baik untuk menghadapi tantangan dunia kerja setelah lulus.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x