Arsan Latif Resmi Jadi Pj Bupati Bandung Barat, Ketua Puskapolekbang Beberkan Persoalan di KBB

- 20 September 2023, 13:22 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin resmi melantik Arsan Latif menjadi Pj Bupati Bandung Barat gantikan Hengky Kurniawan./Deni Supriatna /Galamedia /
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin resmi melantik Arsan Latif menjadi Pj Bupati Bandung Barat gantikan Hengky Kurniawan./Deni Supriatna /Galamedia / /

 

GALAMEDIANEWS - Ketua Pusat Kajian Politik Ekonomi dan Pembangunan (Puskapolekbang) Holid Nurjamil menyebutkan bahwa pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif akan menghadapi pekerjaan yang tidak mudah dalam tugasnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Ada banyak hal yang harus dibenahi baik di internal birokrasi, hubungan dengan legislatif, hingga pelayanan ke masyarakat," ujar Ketua Puskapolekbang, Holid Nurjamil pada Rabu, 20 September 2023.

Selain itu, Holid menyampaikan, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif yang ditugaskan oleh Mendagri merupakan seorang pejabat karir bukan pejabat politis.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR Braga vs Napoli Liga Champions 2023-24, Lengkap Statistik, Head to Head, Susunan Pemain

Oleh karenanya, Holid menilai kebijakannya tentu bukan untuk pencitraan lantaran tidak ada kaitan dengan Pilkada KBB 2024.

"Pj Bupati bukan pejabat politis tapi pejabat karir, sehingga saat dia berhasil menjalankan tugas di KBB, maka itu akan menambah portofolionya sebagai seorang ASN," ucap Holid.

Sebagai birokrat murni, Holid meyakini Arsan Latif yang memiliki latar belakang inspektur dan ahli pengelola anggaran, tentunya mengetahui bagaimana merubah Bandung Barat menjadi lebih baik.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x