Hengky Kurniawan Akui Tak Gentar Soal Isu Miring Dana Hibah  

- 19 September 2023, 16:02 WIB
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan /Prokompim KBB //

 

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan membahas terkait pencairan berbagai dana hibah yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat pada setiap tahunnya.

Adapun pembahasan dana hibah tersebut menanggapi adanya pemberitaan miring terkait hibah beberapa masjid disalah satu Kecamatan yang telah diberikan secara simbolis pada Ramadhan lalu. Namun, hingga kini belum kunjung dicairkan.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta masyarakat ataupun lembaga penerima manfaat untuk bersabar.

Ia mengatakan bahwa pencairan berbagai dana hibah setiap tahunnya dilakukan disetiap trimester terakhir, yakni dibulan Oktober, November dan Desember.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Pamit ke Masyarakat Bandung Barat Usai Resmikan Alun-alun Cililin

"Saya mohon para penerima manfaat untuk bersabar. Seperti tahun-tahun sebelumnya pencairan dana hibah daerah selalu dilakukan pada bulan Oktober, November dan Desember. Dan siklusnya memang seperti itu setiap tahunnya," ujar Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan seusai melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Ngamprah yang terletak di Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang pada Selasa, 19 September 2023.

Selain itu, Hengky Kurniawan menyebutkan, alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diawal dan pertengahan tahun dipergunakan untuk pelaksanaan urusan wajib Pemda Bandung Barat terlebih dahulu.

Bahkan, kata Hengky Kurniawan, pihaknya sudah melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ade Zakir terkait permasalahan ini.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Prokompim KBB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x