Jelang Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat, Bupati Bandung Atur Strategi untuk Antisipasi Parkir Membeludak

- 23 September 2023, 15:09 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna siapkan strategi khusus jelang Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat guna mengantisipasi parkir yang membeludak.
Bupati Bandung Dadang Supriatna siapkan strategi khusus jelang Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat guna mengantisipasi parkir yang membeludak. /Diskominfo/

GALAMEDIANEWS – Jelang Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyiapkan 2 strategi untuk mengantisipasi parkir yang diprediksi akan membeludak dan mengganggu arus lalu lintas di sekitar stadion tersebut. Sebab, event olahraga tingkat dunia ini sudah pasti akan menarik animo masyarakat untuk menjadi saksi langsung laga pertandingan sepakbola timnas negara lain yang menarik seperti Korea Selatan, Jerman ataupun Argentina.

 

Stadion Si Jalak Harupat sendiri merupakan salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 bersama dengan 3 stadion lainnya yakni Jakarta International Stadium (JIS), Manahan Solo Jawa Tengah, dan Gelora Bung Tomo di Surabaya Jawa Timur.

Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat mengapresiasi Si Jalak Harupat menjadi venue Piala Dunia U-17 dan akan melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya termasuk menyiapkan strategi sebagai bentuk antispiasi parkir yang membeludak.

Oleh karena itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS mengatakan mulai 10 Oktober 2023 nanti akan dilakukan sterilisasi di kawasan Stadion  Si Jalak Harupat yang berada di Kecamatan Kutawaringin.

“Piala dunia kemarin kan sudah ada jadwal, ada 12 kali pertandingan di 6 hari mulai November hingga Desember. Saya kamis ada rakor dengan stakeholders termasuk dengan kesiapan dan sebagainya. Hanya karena perimeter ini tidak dibuat, otomatis daerah Si Jalak Harupat itu tidak boleh ada parkir atau mobil masuk,” ujar Kang DS kepada GalamediaNews yang ditemui beberapa waktu lalu di Stasiun Tegalluar.

Baca Juga: Perjalanan Panjang, Stadion Si Jalak Harupat Siap Mendunia! Jadi Venue Piala Dunia U-17, Berikut Jadwalnya

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x