Bupati Bandung Apresiasi Kedatangan Presiden Jokowi Cek Depo Stasiun KCJB Tegalluar, Kang DS: TOD Sudah Siap!

- 19 September 2023, 17:43 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna sambut kedatangan Presiden Jokowi cek depo di Stasiun KCJB Tegalluar, Kang DS pastikan TOD sudah siap./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna sambut kedatangan Presiden Jokowi cek depo di Stasiun KCJB Tegalluar, Kang DS pastikan TOD sudah siap./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi kedatangan Presiden Jokowi ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB Tegalluar untuk melakukan pengecekan depo, karena kereta cepat ini ditargetkan mulai beroperasi pada 1 Oktober 2023. Pada kesempatan itu, Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS menegaskan, kawasan berorientasi transit atau TOD (Transit Orientation Developmet) di sekitar stasiun sudah siap.

 

Kehadiran Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan dengan didirikannya Stasiun KCJB Tegalluar menurut Bupati Bandung memiliki efek yang signifikan terhadap kemajuan ekonomi di kawasan tersebut. Pembangunan TOD di sekitar stasiun itupun, akan berdampak positif terhadap masyarakat dan diharapkan mampu memberikan kemajuan terhadap taraf hidup mereka.

“Hari ini ada kunjungan Pak Presiden Jokowi dengan rombongan mengecek depo. Pada dasarnya sangat mengapreasiasi kehadiran Pak Presiden berkunjung dalam rangka persiapan untuk launching Kereta Api Cepat Bandung Jakarta yang bertempat di Stasiun Tegalluar, yang tentunya ini sangat berarti dan banyak manfaatnya,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada GalamediaNews, di Stasiun KCJB Tegalluar, Selasa 19 September 2023.

Keberadaan KCJB Bandung ini sangat menarik antusiasme masyarakat Bandung maupun Jakarta yang berharap bisa segera diresmikan dan digunakan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat Jakarta Bandung Disambut Bupati Bandung Dadang Supriatna

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x