Aset Bertambah 448 Triliun, Berkat Pandemi Novelis Sederhana Ini Jadi Perempuan Paling Kaya di Dunia

- 3 September 2020, 10:51 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Berpisah dari bos Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott kini menjadi wanita terkaya di dunia setelah saham perusahaan yang ikut dirintisnya  melonjak di tengah lockwodn.

Rekening MacKenzie yang “hanya” memiliki empat persen saham di korporasi raksasa e-commerce itu baru saja  bertambah $ 30,3 miliar atau Rp 448 triliun.

Total kekayaan bersihnya kini tak kurang dari $ 67,4 miliar atau Rp 995 triliun. Demikian laporan Bloomberg Billionaires Index.

Dikutip Galamedia dari  DailyMail, Kamis (3 September 2020) nilai saham Amazon meroket selama pandemi, menyusul peningkatan aktivitas jasa layanan pengiriman setelah banyak warga dan bisnis dijalankan dari rumah.

Baca Juga: Amerika Serikat Bersiap Akan Membagikan Vaksin Anti Virus Korona pada Akhir Oktober

Nilai saham Amazon meningkat dari hampir $ 2.000 (Rp 29,5 juta) per lembar menjadi $ 3.500 (Rp 51,6 juta) sejak awal tahun ini saja.

Saat kebanyakan orang kesulitan finansial, total aset miliarder Negeri Paman Sam justru meningkat $ 800 miliar atau Rp 11.811 triliun sejak pandemi dimulai.

Peningkatan kekayaan MacKenzie yang tetap hidup sederhana menjadikannya filantropis dan novelis wanita terkaya di kolong langit dan orang terkaya ke-12 di dunia.

Sebagai bagian dari program The Giving Pledge, MacKenzie  sejauh ini telah memberikan $ 1,7 miliar atau Rp 25 triliun kepada organisasi nirlaba.

Baca Juga: US Open 2020: Tampil Enerjik Saat Mengalahkan Camila, Osaka Melaju ke Babak Ketiga

MacKenzie bercerai dari pendiri Amazon Bezos Juli lalu. Perpisahan ini  memberinya limpahan 19,7 juta saham Amazon.com atau empat persen total saham perusahaan.

Kala itu kesepakatan cerai menempatkan McKenzie di posisi ke-22 orang terkaya dunia dan wanita terkaya ketiga.

Bezos mengumumkan perceraianannya pada Januari 2019 setelah 25 tahun menjalani pernikahan dengan MacKenzie dan dikaruniai empat orang anak.

Baca Juga: Fresh dengan Poni Baru, Putri Charlene dari Monako Tampil Superchic dengan Masker Trendi Joker

Perpisahan mereka diawali  laporan National Enquirer yang mengungkap perselingkuhan Bezzos dengan mantan pembawa berita Lauren Sanchez.

Hingga kini Jeff Bezzos masih bertahan sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $ 205 miliar atau Rp 3.034 triliun.

Di bawahnya ada Bill Gates dengan aset  $ 126 miliar (Rp 1.865 triliun), lalu Mark Zuckerberg dengan $ 112 miliar (Rp 1.657 triliun) dan Elon Musk yang memiliki kekayaan  $ 110 miliar (Rp 1.628 triliun).***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x