Kasus Kematian Ajudan Kapolda Kaltara Propam Polri Turun Tangan

- 25 September 2023, 06:15 WIB
Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan /Pixabay @soumen82hzra/

GALAMEDIANEWS - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri diturunkan di kasus tewasnya pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Aditya Jaya, Brigpol Setyo Herlambang.

Tim Propam Mabes Polri sudah turun untuk asistensi Bid Propam Polda Kaltara Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Minggu 24 September 2023 .

Ramadhan mengatakan pengerahan tim Propam itu dilakukan untuk memastikan pengusutan kasus tersebut berjalan sesuai aturan, dan memastikan proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai SOP dan aturan yang berlaku. Sebelumnya.

Baca Juga: Formasi CPNS Kemenag 2023, S1 Tak ada Peluang, Saatnya Berjuang untuk S1 Berpengalaman

"Setyo ditemukan tewas di rumah dinasnya pada Jumat 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 WITA. Dugaan sementara, Setya Herlambang lalai saat membersihkan senjata api sehingga tewas setelah tertembak senjata api (senpi) miliknya," ungkap Ramadhan

Menurut Ramadhan, Propam Mabes Polri bakal mengawal semua proses penyelidikan atas kematian Brigpol Setyo Herlambang, pengawasan yang dilakukan oleh Propam Mabes Polri itu agar tidak menimbulkan spekulasi apa pun.

Disamping itu juga agar dapat memastikan, penyelidikan atas kasus kematian Brigpol Setyo Herlambang berjalan sesuai dengan aturan.

Tim gabungan dari Dirreskrimum, Propam, dan Dokkes Polda Kaltara masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kematian Brigpol Setyo Herlambang. "Bukan bunuh diri. Dugaan sementara, korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian," kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat. 

Baca Juga: VONIS, FERDY SAMBO Dihukum Mati, Hakim Sebut Tak Ada Hal Meringankan bagi Eks Kadiv Propam Polri

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x