Bandung Harus jadi Kota Ramah Wisatawan, Kemacetan dan Keamanan jadi Sorotan

- 26 September 2023, 10:25 WIB
Taman Alun-alun Bandung.
Taman Alun-alun Bandung. /Humas Kota Bandung/

GALAMEDIANEWS - Sejak dua dekade terakhir, Kota Bandung mengandalkan sektor jasa dan wisata sebagai sumber pendapatan daerah.

Belakangan, nama Bandung pun semakin berkibar sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berpesan, Bandung harus menjadi kota yang ramah, inklusif, dan manusiawi bagi wisatawan.

Baca Juga: Update Kebakaran TPA Sarimukti, Bey Machmudin: Berhasil Dipadamkan

Hal itu dikatakan Bey saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bandung dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-213 di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin, 25 September 2023.

Ia pun menyoroti sejumlah hal yang menjadi catatan dalam perjalanan Kota Bandung sebagai tujuan wisata. Bey berharap Kota Bandung dapat berbenah, mulai dari penanganan kemacetan, menjaga kebersihan, sampai meningkatkan keamanan.

Hal itu dapat terealisasi jika semua elemen bahu-membahu membuat Bandung menjadi lebih baik dari hari ini.

"Kita harus berkolaborasi untuk memperbaiki Bandung, tidak hanya bergantung pada pemerintah kota atau pemerintah provinsi, tetapi juga melibatkan dunia usaha, perguruan tinggi, komunitas, dan semua pemangku kepentingan. Kota Bandung adalah milik kita semua, dan kita semua bertanggung jawab untuk menjaganya," tutur Bey.

Bey mengatakan, Kota Bandung sering menjadi kiblat pelaku kreatif dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu, ia menginginkan terbukanya ruang publik yang dapat mendorong pelaku kreatif di Kota Bandung untuk terus berkarya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x