US Open 2020 : Williams Tampil Sempurna untuk Melenggang ke Putaran Ketiga

- 4 September 2020, 09:08 WIB
Serena Williams
Serena Williams /usopen.org/

GALAMEDIA - Serena Williams mengambil satu langkah lagi menuju nomor satu yang disayangi pada Kamis malam atau Jumat 4 September 2020.

Williams mengalahkan petenis peringkat 117 Rusia, Margarita Gasparyan, 6-2, 6-4, dan maju ke putaran ketiga AS Terbuka untuk ke-20 kalinya dalam banyak percobaan.

"Saya telah bermain begitu lama sehingga sekarang saya bermain di era modern, di mana tidak ada penonton, semuanya digital," kata Williams tentang lingkungan tanpa penggemar di Stadion Arthur Ashe. "Tapi ada sesuatu yang menenangkan tentang itu."

Dikutip dari usopen.org, pertandingan ditunda untuk sementara karena hujan ringan menyebabkan penutupan atap. Namun, tidak ada penundaan bagi Williams untuk menemukan wujudnya.

Baca Juga: 4 September: Kebakaran Besar London Hingga Jatuhnya Alaska Airlines yang Menewaskan 111 Penumpang

Dia mengadakan servis dengan kecepatan 104 mph ace untuk membuka pertandingan. Dia kemudian mematahkan servis lawannya yang berusia 26 tahun, yang hanya membuat penampilan imbang utama ketiganya di New York. Tertinggal 5-1, Gasparyan berhasil mematahkan semangat Williams untuk tetap berada di set, tetapi tidak bisa mendekat.

Williams yang kini menginjak usia 38, harus berusaha keras pada set kedua, yang menampilkan tidak kurang dari lima servis break. Secara keseluruhan, ia mengubah lima dari 11 peluang break-point dalam kontes berdurasi satu jam 33 menit itu.

Williams meningkat menjadi 3-0 melawan Muscovite, mantan pemain Top-50 yang absen di AS Terbuka 2016 dan 2017 setelah menjalani tidak kurang dari tiga operasi lutut kiri.

Baca Juga: Hal Ini yang Dikangenin Iwan Fals dari Para Penggemarnya Saat Manggung

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x