Lapas Narkotika Bandung Gelar Program FSG, Tingkatkan Keberhasilan Rehabilitasi Sosial Bagi WBP

- 30 September 2023, 18:17 WIB
Lapas Narkotika Bandung laksanakan program FSG untuk memberikan dukungan sosial bagi warga binaan./Deni Supriatna/Galamedianews/
Lapas Narkotika Bandung laksanakan program FSG untuk memberikan dukungan sosial bagi warga binaan./Deni Supriatna/Galamedianews/ /

GALAMEDIANEWS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandung laksanakan program Family Support Group (FSG) yang bertujuan untuk memberikan dukungan sosial kepada warga binaan yang tengah menjalani proses rehabilitasi.

Program FSG dengan tema "Peran Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Narkoba" adalah program yang tujuan utamanya memfasilitasi komunikasi dan hubungan positif antara warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pihak keluarga warga binaan.

Baca Juga: Mandi Pakai Shower Bisa Bantu Menghemat Air, Benarkah?

Baca Juga: Musim Kemarau Bikin Krisis Air, Yuk Hemat Air dengan Mengikuti 8 Tips Berikut Ini

Kepala LAPAS Narkotika Kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu mengatakan, program FSG bisa memberikan informasi serta bimbingan kepada keluarga dalam mendukung proses rehabilitasi sosial.

Menurutnya, program FSG diharapkan dapat memperkuat ikatan keluarga dan membantu warga binaan dalam mempersiapkan diri untuk reintegrasi ke masyarakat setelah masa pidana selesai.

"Kami percaya bahwa dukungan keluarga adalah salah satu faktor kunci dalam kesuksesan rehabilitasi sosial. Dengan menghadirkan FSG, kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif bagi warga binaan untuk memperbaiki hubungan mereka dengan keluarga serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat," tutur Gumilar, Sabtu, 30 September 2023.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Dapat Peringatan dari Nada Tarina Putri Usai Godain Wika Salim, Malamnya Tidur di Sofa

Baca Juga: Girona vs Real Madrid di La Liga Malam Ini: Prediksi Skor, Preview dan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x