Kondisi Terkini Mbok Yem Pemilik Warung Tertinggi Pasca Kebakaran Gunung Lawu

- 2 Oktober 2023, 17:53 WIB
 Kondisi mbok Yem pasca kebakaran Gunung Lawu. / ANTARA
Kondisi mbok Yem pasca kebakaran Gunung Lawu. / ANTARA /

GALAMEDIA NEWS – Ada beberapa titik di Gunung Lawu, Magetan Jawa Timur, yang dilanda kebakaran selama beberapa hari terakhir. Salah satu lokasinya berada di kawasan Hargo Dalem, yang merupakan bagian dari wilayah Resort Pemangkuan Hutan Sarangan, yang juga masuk ke dalam Kesatuan Pemangkuan Hutan Lawu Dan Sekitarnya (KPH Lawu DS).

Disamping itu, masyarakat masih bertanya-tanya mengenai kondisi mbok Yem yang merupakan pemilik sebuah warung tempat para pendaki biasa untuk beristirahat yang letaknya di Gunung Lawu pada ketinggian 3.170 mdpl.

Kepala RPH Sarangan, Supriyanto mengatakan bahwa terdapat tiga warung di Hargo Dalem terbakar, sedangkan warung milik mbok Yem aman. Update keadaan Mbok Yem saat ini turut diunggah lewat akun Instagram @emhahartanto lewat video berdurasi 30 detik.

Baca Juga: Manga Hunter x Hunter Akan Berlanjut Setelah Hiatus Hampir Satu Tahun

Video yang memperlihatkan kondisi mbok Yem tersebut memperoleh 440 suka dan 50 komentar saat artikel ini ditulis. Dalam narasinya, pemilik akun Instagram itu mengatakan bahwa dirinya mendapatkan video tersebut dari kiriman mbak Triani, cucu mbok Yem.

Kondisi Mbok Yem

“Update kabar terbaru Mbok Yem alhamdulillah sehat wal afiat dan warungnya tidak terbakar. Yang terbakar separoh adalah warung pak Giyar yg berada di dekatnya warung mbok Yem. Mari sama2 berdoa semoga kebakaran gunung Lawu dan gunung2 lain cepat padam semoga cepat turun hujan. Salam lestaindan sehat selalu. NB : video kiriman dr mbak Triani cucunya mbok Yem. Video didot drbkeranat yg mengecek keadaan mbok Yem ke warungnya,” isi narasi dalam video, dikutip pada Selasa 2 Oktober 2023.

Unggahan video tersebut memperlihatkan seseorang memberitahukan kabar bahwa Mbok Yem masih selamat dan sehat. Mbok Yem mengatakan bahwa dirinya hanya bertiga di dalam warung miliknya bersama .

“Aku selamet, sehat, Alhamdulillah, paringi sehat kuat aku nang kene. Temon yo slamet , neng kene aku karo Kelik karo Muis,” ucap pemilik warung tertinggi di puncak Gunung Lawu itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @emhahartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x