Gubernur Jabar Buka Resmi Musabaqoh Tilawatul Quran Ke-36 Tahun 2020

- 4 September 2020, 22:36 WIB
 Gubernur Jabar didampingi Ketua LPTQ Nasional, Dr.H.Junaedi dan Bupati Subang saat menabuh bedug, Jumat September 2020.
Gubernur Jabar didampingi Ketua LPTQ Nasional, Dr.H.Junaedi dan Bupati Subang saat menabuh bedug, Jumat September 2020. /



GALAMEDIA - Musabaqoh tilawatul Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Jawa Barat secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil  pada Jumat, 4 September 2020 malam. MTQ dibuka dengan ditandai dengan pemukulan bedug dalam pembukaan tersebut.

Emil Sapaan Ridwan Kamil berharap peserta berkompetisi secara jujur dan melahirkan generasi islami melalui gerakan cinta Alquran. Dia juga meminta seluruh ummat Islam untuk tetap rajin dan memuliakannya.

Penyelenggaraan MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat 2020 berlangsung hingga 10 September mendatang dan dilaksanakan secara sederhana.

Baca Juga: Nama Bandung Kian Harum, Kreuz Jadi Sepeda Resmi Piala Dunia 2022

Kali ini juga penuh keterbatasan dengan menerapkan protokol kesehatan tidak ada mobilisasi massa berupa pawai ta'aruf dilakukan pembatasan peserta pada setiap harinya.

Bupati Subang, H Ruhimat menuturkan, pelaksanaan kali ini tidak mengurangi makna penyelenggaraan MTQ yaitu membumikan Alquran dalam rangka mewujudkan generasi Quran menuju Jabar juara lahir batin dan Subang jawara jaya istimewa dan sejahtera.

"Saya sangat bangga Kabupaten Subang ditunjuk sebagai tuan rumah 36 tahun yang lalu  dipercaya sebagai tuan rumah," ujarnya. ***


Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x