Aep Syaepuloh Jadi Plt Bupati Karawang, Gantikan Cellica Nurrachadiana yang Maju Caleg Partai Demokrat

- 5 Oktober 2023, 14:53 WIB
Aep Syaepuloh Jadi Plt Bupati Karawang, Gantikan Cellica Nurrachadiana yang Maju Caleg Partai Demokrat.
Aep Syaepuloh Jadi Plt Bupati Karawang, Gantikan Cellica Nurrachadiana yang Maju Caleg Partai Demokrat. /Instagram @aep_syaepulohse/

GALAMEDIANEWS - Kementerian Dalam Negeri secara resmi telah menunjuk Aep Syaepuloh jadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang yang gantikan Cellica Nurrachadiana yang maju jadi calon legislatif (caleg) DPR RI dari partai Demokrat.

Penunjukan Aep Syaepuloh jadi Plt Bupati Karawang untuk gantikan Cellica Nurrachadiana yang maju jadi caleg partai Demokrat, disampaikan langsung oleh Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang Ikhsan Indra Putra.

Ikhsan menyebutkan bahwa surat permohonan pengunduran diri Cellica dari jabatan Bupati Karawang telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dengan begitu persyaratan pencalegkan Cellica telah terpenuhi.

"KPU RI sudah menerima salinan surat persetujuan pengunduran diri Cellica Nurrachadiana dari Mendagri. Kami sudah cek, itu benar," kata Ikhsan.

Baca Juga: Wegovy: Terobosan Baru Novo Nordisk dalam Obat Penurun Berat Badan dan Kesehatan

Berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3984 tahun 2023, Aep Syaepuloh ditunjuk jadi Plt Bupati Karawang untuk gantikan Cellica yang telah diberhentikan secara hormat dari jabatan Bupati Karawang.

Surat keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri, Evan Nur Setya Hadi, tersebut ditetapkan pada 25 September 2023.

Keputusan tersebut telah berlaku sejak penetapan daftar calon tetap (DCT) dalam tahapan pemilihan umum legislatif, yakni pada 4 November 2023.

Baca Juga: Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso, Pandangan Hotman Paris Terhadap Keadilan Hukum Pidana Indonesia

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x