Akun Instagram Jokowi Ramai Dibanjiri Tagar #Justiceforjessica, Imbas dari Film Ice Cold di Netflix

- 10 Oktober 2023, 14:29 WIB
Presiden Jokowi 
Presiden Jokowi  / Instagram @Jokowi/

 

GALAMEDIANEWS – Akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramai diserbu oleh warganet dengan tagar #justiceforjessica. Kematian Wayan Mirna Salihin 2016 lalu sempat membuat ricuh masyarakat Indonesia.

Sebab, kasus kematian ini merupakan peristiwa yang sangat mengganjal di masyarakat akibat kematian Mirna Salihin yang dianggap sangat janggal dan tidak wajar.

Tahun demi tahun berlalu, hingga kini tahun 2023 Jessica sudah menjalani masa hukuman nya di penjara selama 7 tahun. Usai kehadiran Film Dokumenter Ice Cold : Coffe, Murder and Jessica Wongso di Netflix terkait persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang diduga dibunuh dengan meminum kopi sianida, masyarakat merasakan kejanggalan pada persidangan ini.

Ada pun beberapa Youtuber ternama seperti Deddy Corbuzier yang menghadirkan Otto Hasibuan sebagai pengacara Jessica pada kasus persidangan, serta youtuber dr Richard Lee yang memanggil ahli forensik dari RSCM juga membuat publik memberikan sudut pandang yang berbeda atas kasus ini.

Baca Juga: Link Nonton Film Ice Cold: Murder Coffee and Jessica Wongso HD Sub Indo

Edi Darmawan pun ikut diwawancarai oleh Karni Ilyas terkait tanggapannya atas film dokumenter tersebut yang menurutnya ia merasa dijebak dalam film tersebut.

Ada beberapa simpulan warganet terkait kasus kematian Mirna Salihin. Warganet pun menyebut sosok Krisna Murti dan juga Ferdy Sambo yang dianggap menjadi orang yang paling berpengaruh pada persidangan ini.

Kejanggalan yang dirasakan oleh para warganet membuat warganet kini merasa iba terhadap Jessica. Sebagian warganet merasa yakin bahwa Jessica tidak layak bertanggung jawab atas kematian Mirna Salihin. Hal ini pun didukung dengan asumsi asumsi warganet usai menonton beberapa podcast yang menghadirkan orang-orang yang berkaitan dengan persidangan Jessica pada tahun 2016 silam.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x