Pilkades Serempak Digelar, Ini Harapan KNPI Kabupaten Bandung

- 10 Oktober 2023, 20:23 WIB
Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi./ist
Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi./ist /

 

GALAMEDIANEWS - Kabupaten Bandung akan menggelar Pilkades secara serentak di 22 Desa pada 17 Kecamatan, dengan jumlah 436 TPS. Pilkades merupakan media peralihan jabatan kepala pemerintahan di lingkungan desa.

Dari banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam meramaikan pentas politik skala Desa ini, DPD KNPI Kabupaten Bandung berharap untuk menjadikan Pilkades serentak sebagai awal dari kemajuan Desa di Kabupaten Bandung.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi menyebutkan, ada tiga hal yang menjadi harapan pada momentum pilkades serentak di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Resep Otak-otak Tenggiri, Cocok Sebagai Ide Jualan atau Cemilan di Rumah

“Pertama, partisipasi pemuda pada perayaan Pilkades sebagai manifestasi pembangungan pemuda di Desa. Kedua, pemuda mampu menjadi pelopor kondusifitas agar pilkades berjalan damai. Lalu ketiga, dengan momentum ini pemuda harus kembali ke Desa dan sadar 'lemah cai', " ujarnya, Selasa 10 Oktober 2023.

Menurutnya, ketiga harapan DPD KNPI Kabupaten Bandung dalam momentum Pilkades, khususnya bagi pemuda bisa menjadi catatan. Dimana pemuda terbaik adalah mereka yang lahir dari desa dan peduli akan desa, yang artinya pada kesempatan ini adalah awal bagi keterlibatan Pemuda yang nantinya akan banyak terlibat dalam pembangunan.

Maka dari itu, Rifki mengajak bagi masyarakat dan khususnya kaum muda-mudi untuk ikut menyukseskan agenda pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023 di Kabupaten Bandung. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x