Ambulans Kemanusiaan di Gaza Palestina Kena Serangan Rudal Israel

- 11 Oktober 2023, 11:15 WIB
Ambulans Kemanusiaan di Gaza Palestina Kena Serangan Rudal Israel./ist
Ambulans Kemanusiaan di Gaza Palestina Kena Serangan Rudal Israel./ist /

GALAMEDIANEWS - Selain Rumah Sakit Indonesia, Ambulans Dompet Dhuafa yang sedang menjalankan misi kemanusiaan di Jalur Gaza turut menjadi sasaran serangan rudal Israel.

Lewat sebuah video yang dilaporkan dari tim medis mitra di sana, terlihat ambulans tersebut rusak pada bagian depan, sesaat setelah rudal jatuh. Tim medis yang berada di kendaraan kemanusiaan itu pun mengalami luka serius.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece 1095 Terbaru: Pertarungan Figarland Garling di God Valley

Baca Juga: Resep Bakso Sapi, Ide Jualan yang Populer dengan Rasa yang Lezat

Ambulans Dompet Dhuafa di Palestina merupakan hadiah dari masyarakat Indonesia atas kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Perhimpunan Baitul Maal Wat Tamwil Indonesia (PBMTI) dan LAZ MKU, pada tahun 2022.

Ya, konflik antara Palestina dan Israel kembali memanas dan mengagetkan dunia pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Pejuang kemerdekaan Palestina, Hamas, melakukan serangan yang merupakan reaksi dari serangkaian aksi kekerasan dari pemukim Israel ke warga Palestina, yang dibalas serangan udara dan tembakan artileri Israel.

Mengutip kantor berita AFP, pada Senin, 9 Oktober 2023 militer Israel mengerahkan jet tempur, helikopter, pesawat terbang dan artileri IDF (tentara Israel), yang menyerang lebih dari 500 sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Baca Juga: Resep Gulai Daun Singkong ala Chef Eddy Siswanto, Sajian Nikmat Pendamping Nasi Hangat

Baca Juga: SINOPSIS Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid, Bioskop Trans TV Kamis 12 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x