Gaza: AS dan Negara Uni Eropa Berikan Lampu Hijau Kejahatan Perang bagi Israel, Korban Palestina Meningkat

- 10 Oktober 2023, 12:27 WIB
Korban massal dilaporkan terjadi di kalangan anak-anak selama serangan udara nonstop Israel yang menargetkan Jalur Gaza./x.com/@timeofgaza
Korban massal dilaporkan terjadi di kalangan anak-anak selama serangan udara nonstop Israel yang menargetkan Jalur Gaza./x.com/@timeofgaza /

GALAMEDIANEWS - Konflik Israel-Palestina telah lama menjadi sumber perhatian global, memicu kemarahan dan protes di seluruh dunia. Perkembangan terbaru di wilayah tersebut kembali menyoroti krisis ini secara internasional.

Di tengah kekacauan ini, muncul tuduhan bahwa kekuatan Barat mengabaikan dugaan kejahatan perang Israel, memicu tuduhan hipokrisi dan ketidakpedulian terhadap nyawa warga Palestina.

Baca Juga: Pejuang Palestina Sukses Rebut Wilayahnya dari Israel, KNRP Siapkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Tuduhan Lampu Hijau

Mengutip dari Al Jazeera, Omar Rahman, seorang kontributor dari Dewan Timur Tengah untuk Urusan Global, mencuatkan tuduhan bahwa Amerika Serikat dan beberapa kekuatan Eropa secara efektif memberikan "lampu hijau" untuk tindakan Israel di Palestina.

Menurut Rahman, pernyataan bersama mereka yang mendukung Israel dapat dianggap sebagai persetujuan diam atas apa yang ia anggap sebagai kejahatan perang Israel.

Rahman berpendapat bahwa kekuatan Barat, yang sering mempromosikan diri mereka sebagai pendukung hak asasi manusia dan hukum internasional, sedang menggugurkan prinsip-prinsip mereka sendiri dengan tidak mengutuk tindakan Israel lebih tegas.

Ia menyoroti kerusakan yang luas pada infrastruktur sipil, termasuk sekolah, rumah sakit, dan masjid, serta laporan penggunaan fosfor putih—zat yang dilarang oleh hukum internasional—selama konflik.

Baca Juga: Pj Wali Kota Cimahi Dicopot karena Inflasi, Dikdik Tunjukkan Data Penurunan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x