Gerakan Pepeling Kolaborasi Dispora dan KNPI Kota Bandung Bentuk Satgas Pelajar Peduli Lingkungan

- 16 Oktober 2023, 14:18 WIB
Gerakan Pepeling Kolaborasi Dispora dan KNPI Kota Bandung Bentuk Satgas Pelajar Peduli Lingkungan./ist
Gerakan Pepeling Kolaborasi Dispora dan KNPI Kota Bandung Bentuk Satgas Pelajar Peduli Lingkungan./ist /

GALAMEDIANEWS - Sejak peristiwa kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sarimukti, masalah sampah di wilayah Bandung Raya, termasuk di Kota Bandung, masih menjadi PR besar.

Di tengah masa darurat sampah, masih belum ditemukan titik terang penyelesaian masalah sampah, khususnya yang dihasilkan oleh sektor rumah tangga.

Baca Juga: MK Menolak Permohonan PSI Terkait Uji Materi Batas Usia Minimal Capres dan Cawapres Menjadi 35 Tahun

Saat ini, diperlukan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah dan organisasi lain yang peduli tentang lingkungan dalam menyelesaikan masalah sampah.

Kondisi itu yang akhirnya mendorong DPD KNPI Kota Bandung untuk ikut berperan aktif menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Kemarin, di Lapangan Tegallega Bandung, DPD KNPI Kota Bandung menggulirkan gerakan pemuda peduli lingkungan (pepeling) bersama pemerintah, dalam hal ini adalah Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Selain Dispora, KNPI juga menggandeng Kadin, Hipmi dan Forum RW Kota Bandung untuk sama-sama bergerak menyelesaikan persoalan sampah.

"Kami ingin mengajak hadirnya semangat dan juga harapan dengan engagement yang terbangun lewat program lingkungan ini," kata Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Pantai di Bekasi yang Tawarkan View Bagus, Cocok untuk Bersantai dengan Keluarga

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x