Hari Ini, Dalam Dua Jam Api Bakar Kota Cimahi

- 7 September 2020, 19:31 WIB
Petugas Damkar Kota Cimahi melakukan pendinginan kebakaran sampah di lahan kosong di Kampung Cireundeu Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Senin (7/9).   
Petugas Damkar Kota Cimahi melakukan pendinginan kebakaran sampah di lahan kosong di Kampung Cireundeu Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Senin (7/9).   /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Hanya dalam kurun waktu dua jam, dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Cimahi, Senin 7 September 2020. Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran pertama terjadi di PT. Gamatex Jalan Industri II Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, sekitar pukul 12.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik.

Perisiwa kedua, lahan kosong di Kampung Cireundeu Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB. Penyebab kebakaran karena dari pembakaran sampah.

Baca Juga: Gila, Sejumlah BUMN Diam-diam Mengangkat Belasan Staf Ahli dengan Gaji Hingga Ratusan Juta

Komandan Regu (Danru) 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi menjelaskan, kebakaran di Jalan Industri terjadi berawal saat sedang maintenance alarm, kemudian terjadi konsleting, lalu keluar percikan api yang menyambar ke sisa pemintal benang.

"Saat kita ke lokasi api sudah padam, sehingga kita hanya melakukan pendinginan saja. Serta memberikan sosialisasi kepada pihak perusahaan," ungkapnya.

Kebakaran kedua terjadi di lahan kosong di Kampung Cireundeu. Pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 15.22 WIB, dan tiba dilokasi pukul 15.29 WIB.

Baca Juga: Api Menggila, 65 Rumah Warga di Jatinegara Hangus Terbakar

"Perkiraan waktu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Luas Objek keseluruhan 400 meterpersegi, sementata luas areal terbakar kurang lebih 200 meterpersegi atau 50 persen," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x