TNI Polri Siap Kawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju

- 8 September 2020, 09:55 WIB
ist
ist /

GALAMEDIA - Selama 5 (lima) hari kedepan, TNI Polri konsepkan pengawalan pembangunan nasional menuju Indonesia maju dalam rangkaian Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020. Hal itu, diikuti oleh 1.434 peserta secara daring, salah satunya Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 yang dibuka secara resmi oleh Dansesko TNI Marsdya TNI Dedi Permadi, S.E., MMDS di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin 7 September 2020.

Kegiatan PKB Juang ini, mengangkat tema “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Tentunya, sangat penting dibahas dan didiskusikan terkait rencana mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.

“Hal ini, melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang yang menekankan pada struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai wilayah. Tentunya, yang didukung oleh sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing tinggi,” katanya.

Baca Juga: US Open 2020: Serena Williams Singkirkan Maria Sakkari Untuk Melaju ke Perempat Final

Sedangkan, Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., selaku tuan rumah PKB Juang Tahun
2020, menuturkan bahwa pembangunan SDM unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur.

Melalui, SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental ini, akan berdampak positif tak hanya untuk peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa.

“Tentunya, hal tersebut juga dalam rangka mendukung pembangunan nasional untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat, sesuai yang diamanatkan dalam UUD dan para pendiri bangsa,” tuturnya.

Baca Juga: Camkan dan Hindari! Ini 10 Perbuatan yang Sangat Dibenci Allah SWT

Dalam pembangunan nasional, katanya, diperlukan stabilitas keamanan negara yang kondusif, hal inilah menjadi tugas bersama. Tentunya, untuk mewujudkan didukung oleh seluruh komponen bangsa guna mempertahankan keutuhan NKRI menuju Indonesia maju.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x