Banyak Warga Belum Tahu Kapan Pemilu 2024, Bupati Bandung Ajak Semua Pihak Gencarkan Sosialisasi

- 21 Oktober 2023, 15:41 WIB
Kirab Pemilu 2024, upaya sosialisasi Pemilu Serentak 2024, Bupati Bandung ajak semua pihak lakukan sosialisasi, karena masih banyak warga belum tahu kapan pesta demokrasi itu digelar./Diskominfo
Kirab Pemilu 2024, upaya sosialisasi Pemilu Serentak 2024, Bupati Bandung ajak semua pihak lakukan sosialisasi, karena masih banyak warga belum tahu kapan pesta demokrasi itu digelar./Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan gencarkan sosialisasi Pemilu 2024. Sebab hingga detik ini, masih banyak warga masyarakat termasuk di Kabupaten Bandung yang belum mengetahui kapan perhelatan politik terbesar di neger ini itu digelar.

Padahal, menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, sukses tidaknya pesta demokrasi Pemilu 2024 tak hanya menjadi tanggung jawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) saja, melainkan kita semua.

Oleh karena itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak semua pihak mulai dari partai politik (parpol), calon legislatif (caleg), pemerintah, para stakeholders hingga masyarakat luas untuk bersama-sama ikut menyosialisasikan serta menyukseskan kontestasi Pemilu 2024.

Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, lanjut Bupati Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS akan terus melakukan sosialisasi Pemilihan Umum atau Pemilu Serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 agar bisa berjalan lancar.

Baca Juga: Bupati Bandung Resmikan Galeri Kriya Bedas, Gedung Khusus Produk IKM, Ditargetkan Tembus Pasar Malaysia

“Terus terang, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kapan pelaksanaan Pemilu 2024. Tentu ini harus ada kerjasama dari semua pihak untuk menyosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Kang DS usai Serah Terima Kirab Pemilu di Jalan Al Fathu, Soreang, Jumat 20 Oktober 2023.

Ia juga menegaskan, Pemkab Bandung kerap menggelar dan memanfaatkan berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan gelaran Pemilu Serentak 2024 kepada berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Kang DS yakin, jika semua pihak mau bekerjasama menyosialisasikan perhelatan akbar tersebut, maka warga masyarakat akan melek politik, paham dengan kondisi terkini dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Ujungnya sosialisasi ini bisa menunjang partisipasi masyarakat yang tinggi. Selain itu, kita semua berharap Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan sukses tanpa ekses,”  kata Kang DS lagi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x