Bupati Bandung Resmikan Galeri Kriya Bedas, Gedung Khusus Produk IKM, Ditargetkan Tembus Pasar Malaysia

- 20 Oktober 2023, 22:49 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna resmikan Gedung Galeri Kriya Bedas, pusat produk unggulan IKM yang ditargetkan tembus ke pasar Malaysia./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna resmikan Gedung Galeri Kriya Bedas, pusat produk unggulan IKM yang ditargetkan tembus ke pasar Malaysia./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan Gedung Galeri Kriya Bedas yang khusus mempromosikan produk-pdoduk Industri Kecil Menengah atau IKM dengan berbagai karya unggulan mereka di bawah binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung.

Acara peresmian Gedung Galeri Kriya Bedas yang terletak di Jalan Gading Tutuka, tepatnya di depan Pasar Ikan Modern (PIM), Soreang oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna digelar hari ini, Jumat 20 Oktober 2023.

Gedung Galeri Kriya Bedas diharapkan Bupati Dadang Supriatna dapat menampung seluruh pelaku IKM di wilayah tersebut dan menjadi pusat belanja oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke destinasi rekreasi Kabupaten Bandung.

Pada acara tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS tak hanya sekedar meresmikan Galeri Kriya Bedas, tapi juga melakukan penjajakan kerjasama ekspor produk unggulan IKM Kabupaten Bandung dengan buyer-buyer asal Malaysia.

“Pariwisata Kabupaten Bandung kan sudah keren, tapi memang kita belum memiliki etalase khusus untuk memasarkan produk IKM kita. Jadi nanti para wisatawan bisa belanja oleh-olehnya di sini,” ujar Kang DS di sela-sela peresmian Gedung Galeri Kriya Bedas.

Baca Juga: Luar Biasa! Bupati Bandung Gelontorkan BLT dan Beras untuk 224.468 Penerima: Hadir Ringankan Beban Masyarakat

Bahkan, ia juga sangat menyambut baik adanya tawaran dari buter Malaysia untuk membuka toko khusus produk IKM Kabupaten Bandung di Negeri Jiran.

 “Saya sangat support untuk membuka gerai produk Kabupaten Bandung di Malaysia. Karena pada dasarnya produk-produk kita sangat bagus. Hanya saja, sebagian kita harus tingkatkan packagingnya,” tutur Kang DS lagi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap para pelaku usaha IKM untuk terus berinovasi dan menjaga komitmennya dalam berwirausaha. Sebab, pihaknya akan mendorong semaksimal mungkin para pelaku IKM di Kabupaten Bandung ini agar semakin maju dan naik kelas.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x