Luar Biasa! Bupati Bandung Gelontorkan BLT dan Beras untuk 224.468 Penerima: Hadir Ringankan Beban Masyarakat

- 16 Oktober 2023, 19:19 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna gelontorkan bantuan berupa BLT dan beras bagi 244.468 penerima di 31 kecamatan sebagi bukti hadirnya pemerintah untuk ringankan beban masyarakat./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna gelontorkan bantuan berupa BLT dan beras bagi 244.468 penerima di 31 kecamatan sebagi bukti hadirnya pemerintah untuk ringankan beban masyarakat./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna gelontorkan bantuan kepada 224.468 penerima di 31 kecamatan berupa Bantuan Langsung Tunai atau BLT dan juga beras, Senin 16 Oktober 2023. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi permasalahan ekonomi saat ini.

 

Untuk BLT, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan tersebut untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem yang disalurkan bagi 10.398 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung, dimana setiap penerima mendapat uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Sumber dana BLT yang digelontorkan Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) sebesar Rp 2.079.600.000,-. DBHCT sendiri merupakan dana yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah berdasarkan hasil penerimaan cukai hasil tembakau.

Dana sebesar Rp 2 miliar lebih itulah yang kemudian dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung untuk berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk program BLT sebagai bukti kehadiran mereka ringankan beban masyarakat saat ini.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan program BLT tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit seperti saat ini.

Baca Juga: Tegas! Bupati Bandung Lantik Pejabat BUMD, Beri Waktu 3 Bulan Buktikan Kinerja: Jika Tidak Mampu, Saya Ganti

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x