Harga Beras di Jawa Barat Mulai Stabil Berkat GPM dan Bantuan Pangan

- 25 September 2023, 17:37 WIB
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memimpin Rapat Pimpinan di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 20 September 2023./Foto: Biro Adpim Jabar/
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memimpin Rapat Pimpinan di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 20 September 2023./Foto: Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Harga beras di Jawa Barat mulai kembali stabil berkat upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat.

Selain berkat Gelar Pangan Murah (GPM), stabilnya harga besar juga tak lepas dari bantuan pangan yang digulirkan.

Saat ini, dari hasil pemantauan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa harga, harga beras mulai stabil. Harga rata-rata sampai akhir pekan ketiga September mencapai Rp 11.483 per kilogram.

Baca Juga: Codeblu Laporkan Farida Nurhan ke Polisi, Berawal Review Jujur Rumah Makan Nyak Kopsah

Baca Juga: 6 SMA di Kota Cimahi Jawa Barat yang Masuk ke-Deretan Top Sekolah Terbaik se-Indonesia

Meski begitu, kenaikan beras masih terjadi di tiga daerah yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin menuturkan, sejak bantuan pangan meluncur, harga beras berangsur-angsur bisa dikendalikan meski belum sepenuhnya menekan kembali ke harga normal.

Bey menambahkan, Pemprov Jabar mencatat dampak bantuan cadangan pangan (BCP) di Jabar dari Bapanas yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo di Bogor awal September lalu sudah terlihat meski penyaluran baru sebesar 54 persen untuk 4,149,374 keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah