Ini Pj Wali Kota Bandung yang Bakal Dilantik Bareng 5 Kepda oleh Bey Machmudin

- 15 September 2023, 08:35 WIB
Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin/Biro Humas Pemprov Jabar/
Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin/Biro Humas Pemprov Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Penjabat atau Pj Wali Kota Bandung bakal segera dilantik. Pj Wali Kota ini akan meneruskan tugas Yana Mulyana yang habis masa jabatannya.

Selain itu, Yana Mulyana juga sebelumnya tengah terjerat kasus dugaan suap yang ditangani oleh KPK. Masa jabatan akan habis 20 September 2023.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan, dirinya sudah menerima surat dari Kemendagri terkait enam nama Pj Wali Kota dan Bupati di Jabar, termasuk Bandung, yang akan dilantik pada tanggal 20 September 2023 mendatang.

Baca Juga: Perubahan Besar dalam Bounty Topi Jerami, Menjelang Akhir Saga Negeri Wano One Piece

Baca Juga: 7 SMA Terbaik di Kudus Jawa Tengah Versi LTMPT, Diurutkan Berdasarkan Rerata Nilai UTBK 2023

Enam nama yakni Gani Muhammad selaku Pj Wali Kota Bekasi, Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi dan Bambang Tirtoyuliono yang akan menjabat selaku Pj Wali Kota Bandung.

Kemudian, Arsan Latif yang akan menjabat selaku Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat, Herman Suryatman Pj Bupati Sumedang, dan Benny Irwan yang akan menjabat selaku Pj Bupati Purwakarta.

"Jadi enam pejabat yang akan dilantik pada tanggal 20 September," tutur Bey di Kodam III/Siliwangi, Kamis, 14 September 2023.

Ia tak menjelaskan rinci pertimbangan dipilihnya enam orang itu untuk memimpin kabupaten dan kota di Jabar. Namun, pemilihan keenamnya sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x