Tugas Utama Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin: Atasi Kebakaran TPA Sarimukti

- 5 September 2023, 11:40 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. /YouTube/Sekretariat Presiden/

GALAMEDIANEWS - Bey Triadi Machmudin atau Bey Machmudin, resmi menjadi Penjabat atau Pj Gubernur Jabar menggantikan Ridwan Kamil yang habis masa jabatannya.

Ia resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar hari ini, oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Bey dilantik bersama delapan Pj gubernur lainnya untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah provinsi yang masa jabatannya berakhir pada Selasa.

Bey Machmudin yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden itu akan langsung bekerja menggantikan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Gantikan Ridwan Kamil, Bey Machmudin Resmi jadi Pj Gubernur Jabar

Baca Juga: 10 SMA Terbaik se-Indonesia 2023 Berdasarkan Nilai UTBK 2022 Versi LTMPT, Adakah Sekolahmu?

Pelaksana harian atau Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ada beberapa tugas yang paling menonjol untuk Pj Gubernur.

Salah satunya soal penanganan kebakaran sampah di TPA Sarimukti yang membuat status Bandung Raya darurat sampah.

"Tugas paling menonjol ada pemulusan jalan, kita selesaikan lagi. kemudian masalah sampah (di TPA Sarimukti)," ujar Setiawan, Selasa, 4 September 2023.

Titik kobaran api

Menurutnya, problem sampah ini akan menjadi tugas paling menonjol Pj Gubernur Jawa Barat. Adapun kondisi TPA Sarimukti sendiri kini masih dilakukan pemadaman dari beberapa titik sumber api. Pemprov Jabar juga kini sudah membuka TPA darurat di sekitar lokasi kebakaran.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x