Bey Machmudin jadi Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Saya Siap 24 Jam Membantu

- 1 September 2023, 14:42 WIB
 Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri menaiki perahu usai melakukan Soft Launching Situ Bagendit hasil revitalisasi di Kabupaten Garut, Senin, 21 Agustus 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri menaiki perahu usai melakukan Soft Launching Situ Bagendit hasil revitalisasi di Kabupaten Garut, Senin, 21 Agustus 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Bey Triadi Machmudin atau biasa disapa Bey Machmudin, dipilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Penjabat alias Pj Gubernur Jabar.

Ia akan mengisi jabatan yang ditingggalkan Ridwan Kamil per 5 September 2023. Ridwan Kamil bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, memang sudah habis masa jabatan setelah mengabdi sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Ada Kebakaran Besar Dekat Kampus UNISBA dan UNPAS Bandung!

Baca Juga: Harta Bey Machmudin Pj Gubernur Jabar Capai Miliaran Rupiah, Beda Jauh dari Ridwan Kamil

Sebelumnya, Bey Machmudin menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Jabar ke Kemendagri. Ia bersaing dengan dua nama lainnya sebagai Pj Gubernur Jabar.

Bey Machmudin yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, pada Sekretariat Presiden, bersaing dengan dua nama lain.

Yakni Asep N Mulyana yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Asep juga dikenal namanya saat menjabat sebagai Kepala Kejati Jabar. Ia pernah menangani kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru terhadap belasan santiwatinya.

Sedangkan nama lain adalah Keri Lestari yang merupakan Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x