Calon Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Siapa Dia?

- 3 Agustus 2023, 09:25 WIB
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat mendampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat mendampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. /presidenri.go.id/

GALAMEDIANEWS - Berikut ini profil Bey Triadi Machmudin yang menjadi salah satu calon Penjabat atau Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil.

Bey Triadi Machmudin menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Jabar ke Kemendagri. Ia akan bersaing dengan dua nama lainnya sebagai Pj Gubernur Jabar.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil akan selesai masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023. Pengajuan kepada Presiden RI ini akan dilakukan sebelum batas akhir 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Profil Keri Lestari Calon Pj Gubernur Jabar, Lengkap dengan Prestasi Akademik

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar: Asep N Mulyana Eks Kepala Kejati Jadi Calon Kuat

DPRD Jabar setelah melakukan berbagai pembahasan dan pertimbangan, akhirnya memutuskan tiga nama yang diusulkan ke Kemandagri sebagai Pj Gubernur Jabar.

Nama pertama adalah orang dekat Jokowi, yakni Bey Triadi Machmudin yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, pada Sekretariat Presiden.

Nama kedua yani Asep N Mulyana yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Asep juga dikenal namanya saat menjabat sebagai Kepala Kejati Jabar. Ia pernah menangani kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru terhadap belasan santiwatinya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah