Harta Bey Machmudin Pj Gubernur Jabar Capai Miliaran Rupiah, Beda Jauh dari Ridwan Kamil

- 1 September 2023, 14:08 WIB
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin jadi Pj Gubernur Jabar.
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin jadi Pj Gubernur Jabar. /presidenri.go.id/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Bey Machmudin atau memiliki nama lengkap Bey Triadi Machmudin sebagai Penjabat atau Pj Gubernur Jabar.

Ia akan mengisi posisi Ridwan Kamil yang selesai menunaikan tugasnya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023. Bey Machmudin bertugas hingga ada gubernur definitif hasil Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Lantas, seberapa banyak harta Bey Machmudin yang dikenal sebagai orang dalam Istana atau dekat dengan lingkaran Presiden Jokowi ini?

Baca Juga: Profil Bey Machmudin Pj Gubernur Jabar: Orang Dekat Jokowi, Lulusan ITB

Sebelumnya, Bey Machmudin menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Jabar ke Kemendagri. Ia bersaing dengan dua nama lainnya sebagai Pj Gubernur Jabar.

Bey Machmudin yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, pada Sekretariat Presiden, bersaing dengan dua nama lain.

Yakni Asep N Mulyana yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Asep juga dikenal namanya saat menjabat sebagai Kepala Kejati Jabar. Ia pernah menangani kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru terhadap belasan santiwatinya.

Sedangkan nama lain adalah Keri Lestari yang merupakan Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LHKPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x