Jokowi Tetapkan Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

- 1 September 2023, 10:49 WIB
Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait Pj Gubernur Jabar usai meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 4 Agustus 2023.
Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait Pj Gubernur Jabar usai meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 4 Agustus 2023. /Setkab/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan Penjabat atau Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang habis masa baktinya pada 5 September 2023 ini.

Jokowi sudah menetapkan satu nama Pj Gubernur Jabar, dari sejumlah nama yang diusulkan oleh DPRD Jabar dan Kemendagri. Satu nama yang dipilih Jokowi merupakan sosok terbaik.

Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil ini akan memimpin puluhan juta rakyat Jawa Barat hingga danya gubernur baru hasil Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Baca Juga: 10 Ribu Ton Sampah di Bandung Tak Terangkut, Pemkot Bidik TPA di Pasir Impun

Baca Juga: Baim Wong Raup Omzet Rp600 Juta dalam 2 Jam Saat Jajal Shopee Live Perdananya

Lantas, siapa Pj Gubernur Jabar yang sudah ditetapkan oleh Jokowi tersebut?

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tinggal beberapa hari lagi bertugas, mengaku mendengar kabar jika Presiden Jokowi sudah memilih satu nama dari tiga calon yang disodorkan oleh DPRD Jabar.

Seperti diketahui, ketiga nama tersebut adalah orang dekat Jokowi, yakni Bey Triadi Machmudin yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, pada Sekretariat Presiden.

Nama kedua yani Asep N Mulyana yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x