10 Ribu Ton Sampah di Bandung Tak Terangkut, Pemkot Bidik TPA di Pasir Impun

- 1 September 2023, 10:32 WIB
Tumpukan sampah di Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong Bandung.
Tumpukan sampah di Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong Bandung. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

GALAMEDIANEWS - Persoalan darurat sampah masih menjadi PR besar yang tengah dijalani Kota Bandung. Pasalnya sampai saat ini TPA Sarimukti masih belum bisa digunakan.

Sebelumnya, Kota Bandung gagal menggunakan lahan milik Pusenkav karena digunakan untuk lapangan tembak. Terbaru, Pemkot Bandung akan mengupayakan lahan di Pasir Impun.

Baca Juga: Gratis! Ini Rangkaian Kegiatan West Java Festival 2023 yang Digelar 2 September 2023 di Gasibu dan Gedung Sate

Baca Juga: Deretan 10 Karakter Anime yang Lahir di Bulan September

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan, saat ini di Kota Bandung sudah lebih dari 10.000 ton sampah yang belum bisa terangkut.

"Kemarin kita sudah mencoba ingin memanfaatkan lahan milik Pussenkav untuk TPA darurat. Tapi ternyata tidak bisa karena lahannya sudah lebih awal difungsikan untuk lapangan tembak," ungkap Ema, Rabu 30 Agustus 2023 di Pendopo Kota Bandung.

Padahal, dari 135 TPS di Kota Bandung, seluruhnya sudah mengalami overload. Bahkan, saat ini sudah ada tindakan dari masyarakat untuk menumpukkan sampah di jalan-jalan.

Baca Juga: Lirik Lagu Eramono - Telephone ft. The Cardings Angel Pop Kreatif Indonesia

Penumpukan Sampah

Ema juga telah menugaskan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyebar, melihat perkembangan dari kasus penumpukan sampah di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x