Dihadiri Jokowi, Rapimnas Golkar Bakal Munculkan Nama Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

- 20 Oktober 2023, 21:15 WIB
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Jumat, 20 Oktober 2023./ist
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Jumat, 20 Oktober 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu, 21 Oktober 2023 besok, yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam Rapimnas tersebut, Partai Golkar akan membahas nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Baca Juga: Peran Yosep dan Danu Dalam Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Hingga jadi Tersangka

Cawapres yang ditawarkan Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) adalah kader terbaik dan tetap diusahakan Ketua Umum-nya, Airlangga Hartarto.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, memastikan, sikap partai berlambang pohon beringin ini terkait Pilpres 2024 adalah tetap berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami menawarkan kader terbaik kami Pak Airlangga sebagai cawapres, kita lihat dinamikanya," katanya, di Bandung, Jumat, 20 Oktober 2023.

"Kalau boleh saya contohkan misalnya kami juga punya kader lain yang kemarin ditawari salah satu capres. Tetap dia partai Golkar, tetap memilih untuk apakah nanti menjadi Gubernur DKI atau Gubernur Jawa Barat," tambahnya.

Meski begitu, Iswara menyatakan, nama cawapres pendamping Prabowo Subianto memang masih dibahas para ketua umum parpol di KIM. Bahkan dalam waktu dekat akan kembali mengadakan rapat dan menentukan siapa yang pada akhirnya dipilih.

Baca Juga: Resep Papeda Ikan Kuah Kuning, Hidangan Khas Indonesia Timur yang Bisa Disajikan di Rumah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x