Sukses, Bank Sampah Cempaka RW 11 Ikut Andil dalam Program Kang Pisman

- 21 Oktober 2023, 19:43 WIB
 Warga RW 11 Sekeloa/Coblong antusias dalam program Bank Sampah.
Warga RW 11 Sekeloa/Coblong antusias dalam program Bank Sampah. /

GALAMEDIANEWS - Bank Sampah Cempaka RW 11 mengadakan program rutin bulanan Kang Pisman yang diadakan setiap sebulan sekali di Jalan Ciheulang Rt 2 Rw 11 Kelurahan Sekeloa Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Program pengumpulan sampah anorganik yang dilakukan BS Cempaka RW 11 mendapat perhatian dan antusias warga setiap bulannya.

Untuk pengumpulan bank sampah bulan ini diadakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 dimulai pukul 7.00 WIB sampai selesai oleh petugas BS Cempaka RW 11.

Tahun ini, BS Cempaka RW 11 sudah menginjak usia 8 tahun program ini mulai dirintis pada tanggal 4 Maret 2015 oleh pengurus RW setempat dengan jumlah petugas sebanyak 6 orang.

Baca Juga: LINK NONTON Manchester City vs Brighton di Liga Inggris, Kick-Off Pukul 21.00 WIB

Untuk anggota bank sampah yang terdiri dari gabungan RT 1 sampai RW 5 berjumlah sekitar 30 orang yang aktif dalam program tersebut.

Selain membuat lingkungan terjaga dari sampah yang menumpuk dan berceceran kegiatan ini membawa dampak positif dalam hal ekonomi warga setempat.

Sistem tabungan yang dijalankan program ini memberikan keuntungan bagi para warga karena terbantu dengan bagi hasil yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x