Cara SD Ar Rafi Atasi Masalah Sampah: Kang Pisman hingga Sedekah Makanan Sisa ke Bebek

- 11 September 2023, 10:30 WIB
Cara SD Ar Rafi Atasi Masalah Sampah: Kang Pisman hingga Sedekah Makanan Sisa ke Bebek./bandung.go.id
Cara SD Ar Rafi Atasi Masalah Sampah: Kang Pisman hingga Sedekah Makanan Sisa ke Bebek./bandung.go.id /

GALAMEDIANEWS - Banyak cara dilakukan untuk bisa mengatasi masalah sampah yang saat ini tengah menjadi persoalan besar di wilayah Bandung Raya.

Di Kota Bandung misalnya, masalah sampah masih belum terselesaikan, ditambah dengan adanya peristiwa kebakaran TPA Sarimukti.

Idealnya, di tengah masalah yang terjadi, urusan sampah di Kota Bandung memang harus diselesaikan oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk juga dunia pendidikan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Spontan Berikan Sepotong Baju Saat Rayakan Ulang Tahun Mbah Ning ke 78: Maaf Ya Bu, Jangan Marah

Baca Juga: CPNS 2023 Tinggal Menghitung Hari, Simak Perbedaan CPNS dan PPPK sebelum Tentukan Formasi!

Hal ini juga yang membuat SD Ar Rafi di Jalan Sekejati Sukapura, Kiaracondong berusaha mengolah sampah di lingkungan sekolahnya.

SD Ar Rafi mendorong para siswanya untuk meminimalisir produksi sampah. Di antaranya dengan membawa bekal dari rumah dan menggunakan wadah sendiri untuk jajan di kantin sekolah.

Sekolah Adiwiyata

Para siswa juga dibiasakan untuk memilah sampah di sekolah sesuai kategori yang sudah ditentukan yaitu sampah organik, non organik, dan residu.

Sehingga tak heran jika SD Ar Rafi merupakan sekolah yang telah meraih status Adiwiyata. Yaitu Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x