Dalam Rangka Milad ke 65 Unisba Gandeng OJK Gelar Seminar Literasi Keuangan

- 24 Oktober 2023, 13:54 WIB
Seminar Literasi Keuangan OJK dan Unisba
Seminar Literasi Keuangan OJK dan Unisba /Fikom Unisba/

GALAMEDIANEWS - Dalam rangkaian Milad Universitas Islam Bandung yang ke-65, Unisba menyelenggarakan kegiatan seminar literasi keuangan dengan tajuk “Seminar Financial Literacy In Involving; Digital Financial Lanscape” pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Auditorium Gedung Dekanat Unisba.

Hadir dalam kegiatan tersebut yang berperan sebagai narasumber antara lain; Yusi Yuliana, Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat; Dr. Handri, S.E., M.M, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba; serta Farhan Ahmad Hanief, Ketua HIPMI PT Unisba.

Dalam kegiatan seminar ini dibantu Tia Mutia Umar, S.Sos., M.Si, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Uniba selaku moderator.

Kegiatan seminar literasi keuangan ini dihadiri mahasiswa dari berbagai fakultas dan juga dosen sebagai peserta.

Baca Juga: Kelas Prebunking Fikom Unisba: Membentuk Mahasiswa Berpikir Kritis di Era Misinformasi

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Milad Unisba Prof. Dr. Atie Rachmiatie, Dra., M.Si menyampaikan bahwa “dengan meningkatnya ketergantungan kita pada teknologi digital, perlu juga setiap orang tidak terkecuali kalangan kampus dibekali dengan pemahaman mengenai literasi keuangan digital”.

Ia juga menegaskan bahwa digitalisasi pada dasarnya bukan hal yang tabu bagi kampus, digitaliasi hadir bukan hanya sebagai pelengkap keberadaan media saja melainkan sudah melekat pada kehidupan kita sehari-hari, tidak terkecuali urusan finansial.

Antusisme peserta seminar begitu terasa karena respon positif muncul setelah seluruh narasumber menyampaikan gagasannya mengenai literasi keuangan digital.

Pada kesempatan pertama Yusi Yuliana memaparkan mengenai kebijakan keuangan dan dampaknya bagi generasi Z, kemudia disusul materi mengenai literasi keuangan digital untuk generasi Z oleh Dr, Handri, dan selanjutnya ditutup oleh Farhan Ahmad Hanief dengan materi literasi keuangan dari sudut pandang generasi Z.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Fikom Unisba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x