Cellica Siapkan Mitigasi Penyakit ISPA Akibat Kebakaran TPA Jalupang Karawang

- 31 Oktober 2023, 07:08 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana siapkan sejumlah mitigasi penyakit ISPA
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana siapkan sejumlah mitigasi penyakit ISPA /Instagram @cellicanurrachadiana/

GALAMEDIANEWS - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana siapkan sejumlah mitigasi penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat kebakaran yang terjadi di TPA Jalupang Karawang, sejak 28 Oktober 2023.

Cellica telah siapkan sejumlah langkah seperti kesiagaan posko-posko kesehatan untuk memitigasi penyakit ISPA di sekitar TPA Jalupang yang berlokasi di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Karawang.  

“Beberapa hal terkait Mitigasi ISPA melalui pembagian masker dari sahabat-sahabat Muspida dan Dinkes, termasuk kesiapsiagaan posko kesehatan, puskesmas dan RS Jatisari untuk rujukan sudah kami siapkan,” kata Cellica.

Baca Juga: Cellica Serahkan SPK PPPK Untuk 2.222 Formasi dan Janjikan Tambahan Penghasilan Pegawai

Ia juga secara langsung mengunjungi TPA Jalupang Karawang untuk mengetahui perkembangan pemadaman api. Bupati Karawang menyebutkan bahwa kondisinya saat ini sudah membaik.

“Kondisi sudah membaik, hanya tinggal beberapa lokus saja yang masih sulit dijangkau untuk pemadaman dan pendinginan,namun untuk sebagian besar titik sudah berhasil dipadamkan dan didinginkan,” ujar Bupati Karawang.

Cellica menargetkan pemadaman api di TPA Jalupang dapat diselesaikan dalam 2 hari kedepan sesuai dengan kondisi dan situasinya.

“InsyaAllah harapannya maksimal 2 hari kedepan situasi sudah kondusif dan aman, dengan memohon Doa dan Ridhonya agar segera turun hujan,” tutur Cellica Nurrachadiana. 

Mengenali Gejala ISPA

Masyarakat dapat mengenali gejala ISPA agar dapat melakukan pencegahan seperti menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan, dan menjauhi orang yang sakit, untuk perlindungan dan mengurangi resiko ISPA. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Instagram @cellicanurrachadiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x