Rombongan Pejabat Purwakarta Dibuat Bengong Saat Kunjungi Korban Kebakaran, Ternyata Rumah Sudah Dibangun KDM

- 10 Oktober 2023, 08:54 WIB
KDM saat berdialog dengan warga korban
KDM saat berdialog dengan warga korban /KDM



GALAMEDIA NEWS – Gerak cepat Kang Dedi Mulyadi dalam membantu warga patut diacungi jempol. Betapa tidak, begitu mendapat laporan ia langsung mengunjungi dan membantu para korban kebakaran di Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Pada Sabtu 16 September 2023 atau sekitar tiga minggu lalu sebanyak empat rumah di Kampung Babakan Cilandak, RT 15 RW 6, ludes dilalap si jago merah. Sehari berselang Kang Dedi sigap datang membantu.

Kedatangan Dedi ke lokasi pun terdokumentasi di kanal youtube Lembur Pakuan Channel tak lama setelah kejadian. Kedatangannya pun langsung disambut oleh warga dan para korban yang berada di tenda pengungsian.

Baca Juga: Mengenal Konsep Baru dalam Serial Loki Season 2, dan Dampaknya pada MCU

Tak sekadar berkunjung, ia pun memberikan bantuan untuk membangun rumah korban yang kondisinya sudah rata dengan tanah.

“Pak Kades tinggal lapor ke saya butuh berapa banyak bahan bangunan nanti tinggal dikerjakan gotong royong oleh warga,” ucap Kang Dedi Mulyadi di lokasi.

Ia pun sempat berbincang dengan salah seorang korban yang tinggal di tenda pengungsian. Mereka menyebut api berasal dari tungku di salah satu rumah yang ditinggal oleh pemiliknya.

Saat kejadian api dengan cepat melahap empat rumah hingga kondisinya tak lagi bisa dihuni. Selain itu api juga menjilat tiga rumah lainnya yang mengakibatkan rusak ringan.

“Tidak pantas tinggal di tenda seperti ini, kan masih banyak saudara di desa. Mulai sore ini semuanya pindah, kalau tidak mau pindah masih tetap di tenda nanti tidak jadi dibangunkan rumah,” ujar Dedi.

Sehari berselang, bantuan pun turun dan pembangunan rumah bagi para korban bisa langsung digelar dengan cara gotong royong ala masyarakat pedesaan.

Peristiwa yang sudah berlangsung hampir sebulan lalu itu pun kembali menyedot perhatian. Sebab sepekan lalu atau Selasa 2 Oktober rombongan dari Pemkab Purwakarta dan DPRD Purwakarta baru berkunjung ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Baca Juga: Sinopsis Lengkap Gen V, Spin Off Baru dari Serial The Boys

Bantuan diberikan dalam rangka kunjungan kerja Komisi IV DPRD Purwakarta tersebut rupanya kalah cepat dengan yang dilakukan Kang Dedi Mulyadi.

rombongan dari Pemkab Purwakarta dan DPRD Purwakarta baru berkunjung ke lokasi untuk memberikan bantuan. Ternyata rumahnya sudah dibangun KDM
rombongan dari Pemkab Purwakarta dan DPRD Purwakarta baru berkunjung ke lokasi untuk memberikan bantuan. Ternyata rumahnya sudah dibangun KDM


Rombongan pun dibuat bengong saat melakukan kunjungan sebab rumah para korban sudah dibangun oleh Dedi Mulyadi beberapa hari setelah kejadian kebakaran tersebut.

Kunjungan tersebut dibenarkan oleh Kepala BPBD Purwakarta Heryadi Erlan. Menurutnya saat itu pihaknya hanya mendampingi Komisi IV DPRD Purwakarta.

“Kunjungan itu Selasa minggu lalu. Kami hanya mendampingi anggota dewan Komisi IV, jadi yang membawa bantuan itu dari mereka,” kata Erlan.

BPBD Purwakarta sendiri mengaku telah memberikan bantuan langsung berupa kebutuhan bahan pokok hingga perlengkapan seperti selimut kepada para korban.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x