SMA Terbaik di Kabupaten Deli Serdang, 2 Sekolah Ini yang Masuk Peringkat Nasional Versi LTMPT

- 4 November 2023, 09:32 WIB
 SMA terbaik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara adalah SMA Unggulan CT Foundation masuk peringkat nasional urutan ke-277 dan diikuti SMA Harapan 3 Deli Tua
SMA terbaik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara adalah SMA Unggulan CT Foundation masuk peringkat nasional urutan ke-277 dan diikuti SMA Harapan 3 Deli Tua /smactf.sch.id/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, adalah SMA Unggulan CT Foundation dan SMA Harapan 3 Deli Tua. Kemudian 2 sekolah ini yang masuk peringkat nasional versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

SMA Unggulan CT Foundation masuk peringkat nasional urutan ke-277 dan diikuti SMA Harapan 3 Deli Tua yang masuk peringkat nasional urutan ke-809. Kira-kira hal apa lagi yang membuat kedua sekolah ini menjadi SMA terbaik.

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

Kabupaten Deli Serdang memiliki SMA terbaik dengan siswa dan siswi yang berprestasi yang ditandai nilai UTBK 2022 yang tinggi.

Baca Juga: SMA Terbaik di Kabupaten Lampung Timur, Cuma Satu Sekolah Ini yang Menjadi Top Nasional dan Idaman Para Siswa

Daftar SMA Terbaik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Berikut daftar SMA terbaik di Deli Serdang dan 2 sekolah ini yang masuk peringkat nasional versi LTMPT.

  1. SMA UNGGULAN CT FOUNDATION

SMA Unggulan CT Foundation berlokasi 40 kilometer dari pusat Kabupaten, tepatnya berada di Jalan Veteran Pasar VII, Manunggal, Labuhan Deli, Helvetia, Kec. Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain masuk peringkat nasional, SMA ini juga menempati peringkat ke-9 tingkat provinsi. Adapun nilai rata-rata UTBK 2022 yaitu 549,612. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x