Tragedi WTC 9/11, Berbagai Misteri dan Keanehan di Balik Runtuhnya Menara Kembar 19 Tahun Lalu

- 11 September 2020, 01:05 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Hari ini, 11 September 2001 atau tepat 19 tahun lalu menjadi momen yang tak juga hilang dari ingatan Matt Campbell. Warga Inggris itu kehilangan saudara laki-lakinya,  Geoff yang tewas dalam serangan aksi kamikaze fanatik Al Qaeda.

Membajak pesawat, mereka menghantam sisi Menara Kembar World Trade Centre (WTC)  NYC, AS hingga rata dengan tanah. Saat pesawat teroris menghantam gedung, Geoff tengah menghadiri pertemuan di lantai 106 North Tower, tak jauh dari kediamannya di Manhattan.

Bersama Geoff, tak kurang dari 3.000 nama lainnya turut menjadi korban teror yang diklaim dilakukan atas perintah   Osama bin Laden.

Baca Juga: Sindir Menteri Agama Soal Hafiz Al-Qur'an, Gatot Nurmantyo: Saya Makar Kalau Itu Memang Makar

Dikutip Galamedia dari DailyMail belum lama ini, Matt yang mengetahui saudara kandungnya menjadi korban lewat tes DNA masih tak percaya dengan keterangan resmi pemerintah AS atas peristiwa yang dikenal dengan nine-eleven 9/11 tersebut.  

Meski rilis mengenai latar dan detail serangan berkali-kali ditegaskan pemerintah Amerika, nyatanya hal itu sama sekali tak meredam spekulasi mengenai konspirasi terkait motif dan pelaku sesungguhnya.

Sampai saat ini keterangan resmi menyebut pada 11 September 2001 empat pesawat AS dibajak anggota Al Qaeda, kelompok teror di bawah komando ekstremis Osama bin Laden. Dua di antaranya menyasar Menara Kembar New York hingga runtuh dan mengubur hidup-hidup ribuan korban.

Selain Menara Kembar, pesawat lainnya yang menandai serangan ketiga menyasar markas besar pertahanan AS, Pentagon di Washington DC.

Terakhir  pesawat yang disebut masih dalam satu misi jatuh di Pennsylvania, menyusul  bentrok kekerasan antara para pembajak dan penumpang.Untuk peristiwa yang keempat diabadikan dalam film Hollywood, United 93.

Selain itu, meski tak melibatkan pesawat, tujuh jam setelah  insiden jatuhnya pesawat di Pennsylvania, menara ketiga di kompleks World Trade Centre, yaitu WTC7 kolaps hanya dalam hitungan tujuh detik.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x