DWP Kemenkumham Jabar Komitmen Wujudkan Integritas melalui Seminar Kolaborasi

- 5 November 2023, 12:27 WIB
DWP Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan kegiatan seminar kolaborasi bersama Inspektorat Jenderal
DWP Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan kegiatan seminar kolaborasi bersama Inspektorat Jenderal // Foto :Deni Supriatna /Galamedianews ///

 



GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat melaksanakan kegiatan seminar kolaborasi Inspektorat Jenderal (ITJEN) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inspektorat Jenderal.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua IKBP Jabar Zulhajriani Nur Andi Taletting Langi dan anggotanya yang mengikuti secara virtual pada Jumat (03/11/23) yang bertempat di Ruang Ismail Saleh.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program rutin Inspektorat untuk membina pegawai melalui pembelajaran. Seminar kolaborasi ini dilengkapi dengan Narasumber dari KPK Dion Hardika S. dan Motivator Ira Deviani serta dimoderatori oleh Nurokhmah Lilik S dan Indah Widyasih.

Inspektur Jenderal Razilu Kemenkumham menjelaskan, seminar ini adalah salah satu kegiatan program unggulan inspektorat yang dilaksanakan di awal bulan.

Baca Juga: Diikuti 37 Peserta, Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar Seleksi Calon Pajabat Pelaksana Eselon V

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan seluruh istri dari pegawai dan pejabat merupakan kegiatan yang pertama kali di Kemenkumham.

"Wanita adalah tiang negara, pentingnya wanita bagi kita. Kaum Hawa berperan penting atas kebaikan. Manusia menjadi baik karena berasal dari hatinya baik yang salah satunya value hati yaitu integritas,"ujarnya.

Selain itu, Iapun menyampaikan, Integritas berasal dari bahasa Latin integrate yang artinya komplit, tanpa cacat atau sempurna. Dimana integritas adalah suatu sikap yang utuh antara prinsip-prinsip moral dengan perbuatan yang lahir dari kesatuan antara sikap dan nilai moral yang dipegang.

"Kita harus bisa mengendalikan hawa nafsu karena hawa nafsulah menjadi penyebab kehancuran moral dan integritas.” ucapnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x