Ini Dia Nama Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Masa Bakti 2020-2025 yang Baru Dilantik

- 11 September 2020, 19:17 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. DR. H.M.Didi Turmudzi, melantik atau ngistrenan Pengurus  Besar Paguyuban Pasundan masa bakti 2020-2025 di Aula Mandalasaba dr.Djoenjoenan Lantai V, Gedung Paguyuban Pasundan, Jln. Sumatra, Kota Bandung, Jum'at (11/9/2020).
Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. DR. H.M.Didi Turmudzi, melantik atau ngistrenan Pengurus  Besar Paguyuban Pasundan masa bakti 2020-2025 di Aula Mandalasaba dr.Djoenjoenan Lantai V, Gedung Paguyuban Pasundan, Jln. Sumatra, Kota Bandung, Jum'at (11/9/2020). /Darma Legi/

GALAMEDIA -- Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si. melantik atau ngistrenan Pengurus  Besar Paguyuban Pasundan masa bakti 2020-2025 di Aula Mandalasaba dr.Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No 41 Kota Bandung, Jumat 11 September 2020.

H.M.Didi Turmudzi menyampaikan, pada periode 2020-2025 terdapat beberapa hal yang menjadi prioritas, di antaranya penguatan kelembagaan ekonomi lewat dibukanya dua bidang ekonomi yakni bisnis umum dan koperasi serta Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Baca Juga: Jaga Imun di Masa Pandemi Covid-19, Dispangtan Kampanyekan Gemar Minum Susu dan Makan Telur

"Dalam bidang politik dan hukum, kami juga ingin kader Pasundan dapat menjadi generasi penerus dan kesadaran baru untuk terjun ke dunia politik. Selama ini nyaris orang Sunda belum meraih posisi politik terutama yang memimpin politik partai. Oleh karena itu untuk jangka panjang mudah-mudahan Paguyuban Pasundan bisa turut mengembangkan kehidupan bernegara," paparnya.

Adapun hal lainnya, lanjut Prof Didi adalah bidang kesehatan, di mana pada saat ini Paguyuban Pasundan telah memiliki rumah sakit dan diharapkan dapat memberikan makna bagi kesehatan masyarakat Jawa Barat sebagai andil dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan diawali kesehatan pelajar baik SD, SMP, SMA maupun mahasiswa pasundan. 

Baca Juga: KONI Bandung Barat Selesaikan Penyaluran DOP Tahap II untuk 59 Cabor

"Jika orang yang kita bina sehat  maka kita bisa menghasilkan siswa-siswi serta mahasiswa yang sehat dan berkualitas, sehingga akan lahir SDM unggul, mampu berkontribusi maksimal dan dapat  bersaing di masa yang akan datang," terangnya.

Prof Didi melanjutkan bahwa Paguyuban Pasundan memiliki terget di setiap daerah untuk memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkualitas yang berstandar nasional dan memiliki klasifikasi untuk diekplor ke luar negeri. Di mana ini akan terus ditingkatkan ke depan, agar peran Paguyuban Pasundan untuk negara akan lebih terasa oleh masyarakat paling tidak untuk kecamatan, kabupaten, atau daerahnya masing-masing.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru, semoga setelah dilantik dapat langsung membuat program kerja dan skala prioritas dan semoga seluruh Pengurus Besar Paguyuban Pasundan memiliki niat untuk beribadah kepada Allah, semoga sukses," tandasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x